Monday, December 26, 2016

Makalah Peranan TI Dalam Dunia Pendidikan



TI dalam dunia pendidikan
Pengaruh globalisai semakin terasa dengan semakin banyaknya saluran informasi dalam berbagai bentuk seperti elektronik maupun non elektronik seperti surat kabar, majalah, aplikasi gadget, computer, internet, dan yang lainnya.
Teknologi informasi yang terus berkembang cenderung akan mempengaruhi dalam berbagai bidang termasuk bidang pendidikan kejuruan dan pelatihan yang akan semakin banyak diwarnai oleh oleh teknologi informasi.
Dengan adanya teknologi informasi pengolahan dan penyebaran informasi, termasuk memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan informasi dapat dilakukan dengan lebih mudah sehingga bisa menghasilkan informasi yang lebih berkualitas yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.
TI dalam dunia pendidikan 2
Photo by Okib Gustamil
Dalam dunia pendidikan perkembangan teknologi informasi mulai dirasa mempunyai dampak yang positif karena dengan berkembangnya teknologi informasi dunia pendidikan mulai memperlihatkan perubahan yang cukup signifikan. Teknologi informasi dapat memudahkan kita untuk belajar dan mendapatkan informasi yang kita butuhkan dari mana saja kapan saja dan dari siapa saja
Apalagi dengan adanya fitur-fitur baru dengan sistem pengajaran berbasis multimedia seperti teks, gambar, suara, dan video dapat menyajikan materi pelajaran yang lebih menarik, tidak monoton, dan dapat mempermudah dalam penyampaiannya. Sehingga siswa dapat mengembangkan metode pelajaran secara mandiri dengan menggunakan komputer yang dilengkapi program multimedia.
Untuk lebih jelasnya mengenai Makalah Peranan TI Dalam Dunia Pendidikan, kamu bisa langsung Download disini. Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel yang dibaca.
Dilarang komentar jika :
- Berisi Spam
- Memasang link aktif
- Berisi promosi
- Bermaksud menghina, sara, dan pornografi
Jika anda melanggar 4 poin diatas, maka komentar akan langsung dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dulu.
Terimakasih.