Monday, December 26, 2016

5 Tips Membuat Kucing Menjadi Gemuk dan Sehat

5 Tips Membuat Kucing Menjadi Gemuk dan Sehat


Kamu lebih suka kucing kurus atau gemuk ? Pastinya kebanyakan orang lebih suka dengan kucing yang gemuk dan sehat. Apalagi kucing gemuk tersebut juga mempunyai bulu yang bagus. Pastinya kamu akan lebih menyukainya.
Kucing yang gemuk dengan bulu yang bagus memang mempunyai daya tarik tersendiri. Bahkan ada yang beranggapan malah semakin ngegemesin, imut, dan lucu. Membuat kucing menjadi gemuk dan sehat memang menjadi keinginan bagi kebanyakan orang yang memelihara kucing. Namun masih banyak orang yang bingung bagaimana caranya dan akhirnya malah asal-asalan.
Supaya kamu ngga salah kaprah untuk menggemukan kucing kesayangan kamu, Mr. Felis punya nih cara dan tips dalam menggemukan kucing, namun tetap sehat dan mempunyai bulu bagus.
 Tingkatkan nafsu makan kucing
5 Tips Membuat Kucing Menjadi Gemuk dan Sehat

Cara yang pertama yaitu kita harus bisa menambah nafsu makan si kucing. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan, seperti memberikan makanan dengan aroma yang kuat yang disukai kucing atau juga dengan memoleskan sedikit makanan basah pada hidung si kucing agar nafsu makannya bertambah.
Memberi makan yang tinggi protein
5 Tips Membuat Kucing Menjadi Gemuk dan Sehat

Dengan memberikan makanan yang tinggi protein, berat badan si kucing akan cepat bertambah. Makanan tinggi protein sangat mudah untuk didapatkan. Kamu bisa memberinya dengan daging ayam atau ikan yang telah direbus.
Selain daging, protein tinggi juga bisa didapat dari kuning telur. Kamu hanya perlu menambahkannya ke dalam makanan si kucing yang biasa kamu berikan. Tapi ingat yang diberikan hanya kuningnya saja. Kamu bisa melakukannya setiap 2-3 kali saja setiap minggunya.
Beri Vitamin
5 Tips Membuat Kucing Menjadi Gemuk dan Sehat
Vitamin merupakan cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk membuat si kucing menjadi gemuk. Pemberian vitamin seperti minyak ikan sangat bagus untuk menambah nafsu makan dan membantunya menjadi gemuk, serta membuat bulunya menjadi sehat.
Pemberian vaksin
5 Tips Membuat Kucing Menjadi Gemuk dan Sehat
Kesehatan si kucing sangat perlu untuk diperhatikan. Jangan hanya memperhatikan dan terfokus terhadap bagaimana cara membuat kucing kamu menjadi gemuk. Dengan pemberian vaksin kucing akan terhindar dari berbagai penyakit.
Menjaga mood kucing
5 Tips Membuat Kucing Menjadi Gemuk dan Sehat
Dengan menjaga mood si kucing berarti menjaga agar dia tidak stress. Kamu bisa melakukannya dengan mengajak dia main atau membelikan mainan yang membuatnya senang. Berikan banyak kesempatan untuk si kucing berada diluar kandang. Karena sebenarnya kucing kurang suka berada dikandang terlalu lama.
Nah itu tips untuk membuat kucing kesayanganmu menjadi gemuk. Kamu harus rajin dalam melakukannya agar bisa terlihat secara signifikan hasilnya. Dalam membuat si kucing menjadi gemuk kamu juga harus memperhatikan kesehatan serta makanannya.
Sekian tips Mr. Felis kali ini. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
January 9, 2017 at 4:21 PM

makasih gan.. tips nya sangat membantu banget. nanti saya coba praktekan ke kucing kesayangan saya

Reply

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel yang dibaca.
Dilarang komentar jika :
- Berisi Spam
- Memasang link aktif
- Berisi promosi
- Bermaksud menghina, sara, dan pornografi
Jika anda melanggar 4 poin diatas, maka komentar akan langsung dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dulu.
Terimakasih.